Beraksi di Kotawaringin Timur dan Barito Utara, Pelarian Pencuri Spesialis Pembobol Rumah Berakhir di Banjarbaru

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Pelarian pencuri berinisial JI berakhir di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. JI diburu Polisi setelah melakukan pencurian di Barito Utara dan Sampit, Kotawringin Timur , Kalimantan Tengah.

Kasat Reskrim Polres Kotawaringin Timur  AKP Besrom Purba  mengungkapkan, JI membobol rumah seorang ASN dan membawa lari logam mulia (emas) perhiasan korban seberat 150 gram.

“Pelaku mengakui telah melakukan pencurian emas milik seorang PNS di Sampit yang totalnya 150 gram. Saat ini pelaku berada di  Barito Utara karena dia juga melakukan pencurian di sana,” ungkap  AKP Besrom Purba, Sabtu, 16 Desember 2023.

Lebih lanjut perwira Polisi berpangkat tiga balok warna emas itu mengungkapkan, peristiwa pencurian di rumah ASN terjadi  pada tanggal 21 November 2023, di Jalan Diponegoro, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim. .Saat itu rumah korban sedang kosong ditinggal bekerja.

Setalah pulang bekerja, ucap Kasat, korban kaget melihat pagar di depan rumah dalam keadaan terbuka. “Saat korban masuk dalam rumah dikagetkan dengan kondisi rumah sudah dalam keadaan berantakan,” jelasnya .

Melihat kondisi tersebut, korban mengecek barang berharga miliknya. Setlah di cek ternyata emas dengan berat total 150 gram yang disimpan korban dalam lemari raib dibawa kabut pencuri.

Wajah pelaku yang terekam kamera pengawas CCTV milik korban  memudahkan pihak kepolisian dalam mengidentifikasi dan menangkapnya. “Identitas pelaku terungkap dari rekaman kamera pengawas di rumah korban,” ucapnya.

Penulis: cnb
Editor:  alfrid u gara