Ikut Kongres HMI ke 32 di Pontianak, Ribuan Kader HMI Tiba Di Pelabuhan Kumai Kobar

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Sebanyak 1.196 kader HMI asal Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Jawa Timur tiba di Pelabuhan Kumai, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah pada Kamis, 23 November 2023.

Kedatangan kader HMI itu disambut langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Pj Bupati Kobar Budi Santosa, didampingi Unsur Forkopimda Kobar yang kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pontianak, Kalimantan Barat melalui jalan darat.

Pemerintah Kotawaringin Barat telah menyiapkan sebanyak 60 armada bus untuk mengangkut rombongan menuju Pontianak. “Saya mendata kawan-kawan sebanyak 1.200 orang,” ujar Solihin (24), Koordinator Rombongan, dikutip dari tribunkalteng.co.id.

Ribuan orang kader HMI ini rencananya akan mengikuti Kongres HMI ke-32 dan Munas Kohati ke-32 di Kota Pontianak yang akan berlangsung dari tanggal 24 November sampai dengan 29 November 2023 mendatang.

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI Raihan Ariatama mengatakan Presiden RI Jokowi dijadwalkan akan datang langsung ke Pontianak untuk membuka kongres dan Munas secara resmi.

“Tanggal 24 kita pembukaan di Auditorium Universitas Tanjungpura,” ungkap Raihan Ariatama pada Kamis 9 November 2023, sebagaimana dikutip canalberita.com dari tribunpontianak.co.id.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara