Dewan Apresiasi Upaya Bapenda Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak

KUALA PEMBUANG,CanalBerita  – Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Aswin mengapresiasi inovasi yang dikembangkan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Seruyan dalam meningkatkan minat masyarakat untuk membayar pajak.

Menurut dia, langkah dan upaya yang dilakukan Bapenda ini sudah tetap, karena untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kewajiban membayar pajak juga dibutuhkan upaya maksimal hingga terobosan dan inovasi oleh dinas terkait.

“Saya rasa ini salah satu langkah yang cukup bagus yang diambil oleh pemerintah daerah melalui Bapenda dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat pajak,” katanya.

Menurut Aswin, upaya-upaya atau inovasi seperti yang ada memang sudah seharusnya dilakukan, agar masyarakat mempunyai kesadaran untuk memenuhi kewajibannya dan memberikan sumbangsih terhadap kemajuan pembangunan di daerah.

“Karena dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tersebut, secara otomatis realisasi Pendapatan Asli Daerah Seruyan pada sektor penarikan pajak juga akan meningkat,” pungkasnya.

Advertorial
Editor: alfrid u gara