PPK Dinilai Punya Peran Penting dalam Pemilu

KUALA PEMBUANG,CanalBerita -Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) mempunyai peran yang sangat penting dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu).

“Termasuk di Kabupaten Seruyan, PPK punya peran penting untuk membuat hal itu terwujud pada saat pemilu nanti,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Minggu 10 November 2023.

Ia menjelaskan, ketika PPK memang betul-betul memahami tugas dan tupoksinya, tentu akan dapat membantu mulai dari tahapan perhitungan dan lain sebagainya berjalan dengan lancar. “Tapi kalau tidak paham pasti akan repot juga,” ujarnya.

Tahapan Pilkada 2024

Untuk itu, dirinya juga berharap kepada anggota PPK tersebut agar bisa melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Karena tugas mereka itu sangat teknis sekali. Tentunya kami berharap mereka adalah orang yang memahami tata cara pemilu dan bisa menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku di PKPU. Hal ini agar pemilu dapat terlaksana dengan aman, tertib, lancar dan damai,” pungkasnya.

Advertorial
Editor: alfrid u gara