Didampingi Pimpinan Partai Koalisi, Pasangan AMIN Diarak Mendaftar Pilpres 2024 ke KPU

JAKARTA,CanalBerita-Pasangan bakal Capres dan Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN  diarak mendaftar Pilpres 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI.

Menaiki Mobil Jip yang di sopiri Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad Sahroni, pasangan Koalisi Perubahan ini berangkat dari Kantor DPP NasDem Tower, Jakarta, Selasa (19/10) sekitar pukul 08.20 WIB.

Pasangan AMIN tampak berdiri menyapa para pendukungnya. Tampak ikut medampingi pasangan AMIN ini  ada sejumlah pimpinan partai pengusung, seperti Ketum NasDem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan para petinggi PKB.

Sementara itu, pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md rencananya mendaftar ke KPU pada hari ini. Hal  tersebut disampaikan oleh Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik  menyatakan telah menerima surat pemberitahuan rencana pendaftaran pasangan Capres dan Cawapres dari koalisi PDIP-PPP-Partai Hanura-Perindo.

“Tanggal 19 Oktober hari Kamis jam 11.00 WIB, koalisi partai politik PDIP, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo akan mendaftarkan bakal pasangan calon Presiden dan Wakil Presidennya ke kantor KPU,” jelanya, Rabu, 18 Oktober 2023..

 

penulis: cnb
editor: alfrid u gara