1.191 Pelamar Calon PPPK di Kotim Lolos Seleksi Administrasi

SAMPIT,CanalBerita-Kepala BKPSDM Kabupaten Kotawaringin Timur Kamaruddin Makalepu menyampaikan, sebanyak 1.191 pelamar calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di Kabupaten Kotawaringin Timur lolos seleksi administrasi.

Pelamar lolos seleksi administrasi yakni,  jabatan fungsional guru sebanyak 563 orang, tenaga kesehatan sebanyak 474 orang dan tenaga teknis 154 orang. “Dari 1.568 pelamar ada 1.191 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi,” katanya pada  Selasa, 17 Oktober 2023.

Dijelaskannya, pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi tersebut berdasarkan tahapan verifikasi administrasi dengan mencocokan antara kualifikasi pendidikan serta persyaratan administrasi lain yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut ia menjelaskan,  pelamar yang lolos seleksi administrasi telah diumumkan melalui Pengumuman Nomor: 810/01291/BKPSDM-PPI/X/2023 dan dapat diakses melalui melalui website BKPSDM Kotim https://bkpsdm.kotimkab.go.id/.

“Nomor registrasi dan nama pelamar calon PPPK yang lolos seleksi administrasi kami umumkan melalui website BKPSDM Kotim,” ucapnya.

Untuk tahapan selanjutnya, yaitu tahapan masa sanggah berlangsung dari tanggal 19-21 Oktober 2023 melalui akun masing-masing pelamar pada laman bitps://sscasn.bkn.go.id.

Dalam masa sanggah, pelamar tidak diperkenankan untuk memperbaiki atau memperbarui dokumen yang telah diunggah atau menambah dokumen apapun.

“Panitia seleksi dapat menerima dan menolak alasan sanggahan yang diajukan oleh pelamar setelah dilakukan verifikasi terhadap kesesuaian persyaratan dengan dokumen yang diunggah pelamar dan hasil sanggah akan diumumkan 22-28 Oktober 2023,” tukasnya.

penulis: cnb
editor: alfrdi u gara