Tantawi Jauhari: Masyarakat Jangan Terpancing Isu SARA

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Tahun politik berbagai isu negatif yang dihembuskan dari pendukung dan simpatisan partai politik, calon legislatif maupun calon kepala  negara dan kepala daerah yang tujuannya untuk menjatuhkan lawan politik lainnya.

Menyikapi masalah ini, Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari mengajak seluruh masyarakat Kota Cantik, agar tidak mudah terprovokasi oleh isu negatif,salah satunya isu SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan)  yang beredar di masyarakat.

“Jaman digitalisasi memang memiliki dua sisi, satu sisi mempermudah pekerjaan dan memperoleh informasi, di satu sisi juga berbahaya karena ada oknum yang membagikan isu, sara dan hoaks,” katanya, baru-baru ini.

Legislator Partai Gerindra ini menyampaikan, isu SARA  saat ini cukup sering bertebaran di media sosial, agar tidak mudah terprovokasi oleh hal tersebut.

Masyarakat tentunya harus lebih selektif, hati – hati dan lebih cerdas, dalam hal menerima dan memastikan informasi ujaran seperti isu dan sara itu apa benar, dan bisa melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib.

Oleh karenanya Tantawi berharap, apabila ada menerima informasi isu negatif diharapkan  masyarakat tidak terpancing dengan hal tersebut. “Isu-isu negatif harus kita cegah bersama, karena dapat mengundang kegaduhan dan mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u. gara