Dukung Pembangunan Kodam, Pemko Palangka Raya Serahkan Sertifikat Sebidang Tanah kepada Pangdam XII Tanjung Pura

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Pemerintah Kota Palangka Raya telah secara resmi menyerahkan sertifikat sebidang tanah kepada Panglima Kodam atau Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Sertifikat sebidang tanah untuk pembangunan Markas Komando Daerah Militer atau Makodam Kalteng tersebut diserahkan secara langsung oleh Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu kepada Pangdam  saat safari Ramadan, kemarin.

“Kami Pemko Palangka Raya mendukung ini dengan harapan memperkuat pertahanan kita dan juga bisa mempererat kerja sama dengan TNI untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Hera, Senin, 25 Maret 2024.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Makodam Kalteng yang bertempat di halaman Makorem 102/PJG, Kota Palangka Raya, pada Kamis, 21 Desember 2023. (Foto: mmc.kalteng.go.id)

Seperti diketahui, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo hadir dan turut melakukan peletakan batu pertama pembangunan Makodam Kalteng bertempat di halaman Makorem 102/PJG, Kota Palangka Raya, pada Kamis, 21 Desember 2023.

Dalam sambutannya Wagub Kalteng mengatakan bahwa  Pemerintah Provinsi Kalteng sangat mendukung rencana pembangunan Makodam.

“Dengan luas wilayah Kalteng yang 1,5 kali pulau Jawa, apalagi berdekatan langsung dan juga menjadi penyangga IKN, tentunya kita berharap Kalteng juga bisa ambil bagian dengan hadirnya Makodam baru,” ujarnya.

Penulis:cnb
Editor: afrid u gara