Pj Walikota Hera Nugrahayu: Tahun 2024, Stunting di Kota Palangka Raya Turun 16 Persen

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Pemerintah Kota Palangka Raya menargetkan angka stunting turun hingga 16 persen pada tahun 2024. Hal tersebut disampaikan Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu dalam acara rembuk stunting yang melibatkan berbagai lintas sektor.

“Kami mengambil langkah proaktif untuk mengatasi masalah stunting yang tidak hanya berdampak pada pertumbuhan fisik, tetapi juga perkembangan kognitif anak-anak kita. Dengan kolaborasi semua pihak, kami yakin dapat mencapai target penurunan stunting ini,” katanya, Sabtu, 23 Maret 2024.

Rembuk stunting yang diadakan merupakan forum diskusi yang mengumpulkan para pemangku kepentingan, termasuk dinas kesehatan, lembaga pendidikan, dan organisasi masyarakat sipil, untuk merumuskan strategi dan intervensi yang efektif.

Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk berbagi praktik terbaik dan inovasi dalam penanganan stunting. Pemko Palangka Raya telah mengidentifikasi beberapa langkah utama, seperti peningkatan akses terhadap nutrisi yang cukup.

Selain itu, melalui edukasi tentang pola asuh dan penguatan sistem kesehatan yang responsif terhadap kebutuhan ibu dan anak, serta peningkatan sanitasi dan akses air bersih juga menjadi prioritas dalam upaya ini.

Penulis: adv
Editor: alfrid u gara