Nenie Lambung Apresiasi Pemko Palangka Raya Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

PALANGKA RAYA,CanalBerita- Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya  kembali membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi atau PBK mendapat apresiasi dari Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie Adriati Lambung.

Menurut Nenie, Pelatihan yang diadakan oleh Pemko Palangka Raya tersebut  selain meningkatkan kemampuan dan ketangkasan dari masyarakat, juga bisa menjadi modal bagi masyarakat, baik itu untuk menjadi wirausahawan maupun menjadi bekal mendaftar di perusahaan.

“Pelatihan Berbasis Kompetensi ini sangat baik, karena selain mendapatkan ilmu yang bisa digunakan untuk bekerja, tentunya peserta juga mendapat sertifikat berkompetensi,” katanya, Senin, 8 Mei 2023.

Program PBK yang di inisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja atau Disnaker Kota Palangka Raya tersebut kata Nenie, adalah salah satu program yang menyentuh langsung masyarakat.

Karena masyarakat bis langsung mendapatkan manfaatnya, setelah mengikuti kegiatan pelatihan, untuk itu dirinya berpesan agar kemampuan pengajaran juga dapat terus ditingkatkan secara berkala.

“Kita sudah bagus punya sarana prasarana untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat, sekarang yang terpenting kualitas dari guru pengajarnya terus di jaga dan terus di evaluasi, agar mencetak SDM siap kerja handal dan tangguh,” pungkasnya.

Penulis: cnb
Edior: alfrid u. gara