Warga Desa Kalamus Berharap Pembuatan Siring Sungai Libis Dilanjutkan

TAMIANG LAYANG, CanalBerita – Warga Desa Kalamus, Kecamatan Paku, Kabupaten Barito Timur (Bartim) berharap kepada Pemerintah Kabupaten setempat dapat melanjutkan kembali program pembangunan siring di Sungai Libis.

Harapan tersebut disampaikan Sinta yang mengatakan bahwa sebelumnya pemerintah sudah pernah membuat siring di Sungai Lubis namun saat ini masih belum selesai dan diharapkan bisa dilanjutkan kembali.

“Kami berharap agar Pemda bisa melanjutkan program pembangunan siring di Sungai Libis,” harap, Senin 3 April 2023.

Sinta juga menambahkan bahwa program pembangunan siring di Desa Kalamus sejauh ini terhenti karena ada titik-titik tempat yang harus ditangani lebih lanjut.

“Sebenarnya program pembangunan siring di Sungai Libis sejauh ini sudah bagus namun terhenti karena terhalang rumah,” ujarnya.

Sementara itu, dia mengungkap, banjir di Desa Kalamus mencapai ketinggian 50 sentimeter hingga satu meter, hal ini berdampak pada 50 rumah warga terendam banjir.

“Ada 50 rumah yang terkena banjir, ketinggian air kurang lebih mencapai satu meter,” ujarnya.

Hingga saat ini sebagian warga sudah pulang ke rumah masing-masing, karena udara sudah surut sebagian masih tinggal di rumah kepala desa untuk menginap.

“Ada yang menginap di rumah keluarga terdekat, tapi sudah pulang yang hanya ada beberapa di rumah kita karena air sudah surut,” tutupnya.

 

Penulis: bs/cnb
Editor: alfrid u. gara