KDRT: Kekejaman Seorang Suami di Kasongan Tega Seret Istri di Jalan Sampai Babak Belur

KASONGAN,CanalBerita –  Kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT kembali terjadi. Peristiwa ini terja di  Jalan Soekarno Hatta Komplek Roku, Kota Kasongan Kabupaten Katingan, sekira pukul 12.07 Wib, Kamis 11 April 2023.

Ironisnya, kejadian ini di saksikan warga secara langsung bahkan warga yang menyaksikan sempat merelai dan menenangkan pelaku. Namun, pelaku yang diketahui inisial Ewn tersebut tak mengindahkan bahkan semakin menjadi-jadi.

Pelaku sempat menarik paksa korban inisial TP naik ke sepeda motor. Sambil marah-marah pelaku juga memukul kepala korban. Puncaknya, ketika korban melawan dengan cara melempar kunci sepeda motor pelaku dengan meminta tolong warga sekitar.

Bukannya sadar, kemarahan pelaku menjadi-jadi hingga  menarik paksa korban TP hingga mengakibatkan luka dan memar dibagian tubuh. Melihat tindakan yang dilakukan pelaku sudah tidak manusiawi , warga ramai-ramai menahan  pelaku dan korban berlari menyelamatkan diri masuk ke dalam salon yang ada di dekat lokasi kejadian.

Kapolsek Katingan Hilir Akp Eko Priono membenarkan peristiwa tersebut. “Korban inisial TP, diketahui kejadian ini ketika korban berada di Sira Salon untuk melayani pelanggan di salon, tiba-tiba datang pelaku marah-marah kemudian cekcok dan menyeret istrinya ke pinggir jalan,” jelasnya.

Sayangnya saat pihak kepolisian menuju lokasi tempat kejadian pelaku sudah kabur alias melarikan diri. Sementara korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan guna dilakukan perawatan dan visum.

“Pelaku kabur dan masih kami cari, sedangkan untuk istri pelaku yang menjadi korban telah dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan serta dilakukan Visum Et Repertum,” tambahnya.

Hingga berita ini ditayangkan belum diketahui motif pelaku tega melakukan tindakan tersebut. “Motifnya masih didalami, diduga masalah keluarga dan ekonomi,” tutupnya.

 

Penulis: bs/cnb
Editor: alfrid u. gara