Tujuh Rumah Terbakar di Kotim, Api Diduga Berasal dari Tabung LPG Meledak

SAMPIT,CanalBerita-Kebakaran hebat terjadi di di Jalan Baamang 1 Kelurahan Baamang Hulu, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Kamis, 13 April 2023 siang.

Salah seorang warga yang menyaksikan peristiwa tersebut mengatakan, kebakaran  diketahui terjadi sekitar pukul 10.00 WIB dan baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.20 WIB.

“Api berhasil dipadamkan setelah tiga unit pemadam kebakaran dikerahkan oleh petugas pemadam kebakaran serta dibantu warga untuk mencegah  agar api tak meluas ke rumah pemukiman lainnya,”  ungkap warga tersebut.

Menurut dia api sangat cepat menyebar ke sejumlah rumah penduduk sekitar. Dalam peristiwa dilihat dari puing kebakaran, terdapat sekitar tujuh rumah yang terbakar.  “Api berasal dari rumah yang ada di tengah-tengah, dan langsung menyebar cepat ke sekitarnya. Ada sekitarbtujuh rumah yang terbakar,” ungkapnya.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara api berasal dari tabung LPG yang meledak. “Dugaan api berasal dari tabung LPG yang meledak dari rumah yang ada di tengah,” katanya.

Penulis: cnb/bs
Editor: alfrid u. gara