Stap Ahli Gubernur Kalteng: Perlu Ide Konstruktif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak

PALANGKA RAYA,CanalBerita – Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B Aden dalam sambutannya mewakili Gubrneur  menyambut baik terlaksananya kegiatan pemantauan program peningkatan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang dilaksanakan di  Fovere Hotel Palangka Raya, Kamis 16 Maret 2023.

“Saya percaya dalam forum ini akan dapat menghasilkan beragam upaya yang ditujukan untuk melindungi perempuan dan anak serta memberikan rasa aman dalam pemenuhan hak-haknya dengan memberikan perhatian yang konsisten dan sistematis yang ditujukan untuk mencapai kesetaraan gender,” ucap Herson.

Kesetaraan gender kata Dia, seperti berkurangnya kasus kekerasan terhadap perempuan, meningkatnya kualitas penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan, berkurangnya kasus kekerasan terhadap anak, serta meningkatnya kualitas layanan perlindungan khusus kepada anak.

Sehingga ke depan diharapkan dapat menurunkan angka tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, yang akan berkorelasi positif terhadap peningkatan kesejahteraan kaum perempuan dan anak, serta kesejahteraan keluarga di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kepada semua peserta kegiatan ini saya mengharapkan untuk dapat memberikan ide-ide dan masukan-masukan yang konstruktif, serta komparasi setiap program terkait pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di instansi masing-masing, agar menghasilkan kesepahaman dan kesepakatan untuk mewujudkan tercapainya hak-hak perlindungan perempuan dan anak di Provinsi Kalimantan Tengah,” ujarnya.

 

Penulis: bs/cnb
Editor: alfrid u. gara