Sigit Karyawan Yunianto Ketua Umum ADEKSI Menandatangi MoU dengan Lemhanas RI

PALANGKA RAYA, CanalBerita-Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia atau ADEKSI, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan Memorandum of understanding yang disingkat MoU atau Nota Kesepahaman bersama Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia  atau Lemhanas RI.

“Adeksi telah melakukan MoU bersama Lemhanas pada Januari lalu,” kata Sigit melalui pesan whatsapp, Minggu, 26 Maret 2023.

Politisi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini menjelaskan, MoU tersebut dilakukan dalam rangka membentuk jiwa-jiwa para pemimpin yang berwawasan nasional.

“MoU ini dibuat dalam rangka meningkatkan atau membentuk jiwa-jiwa para pemimpin yang berwawasan nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, ADEKSI merupakan satu dari banyak lembaga lainnya yang melakukan penandatangan MoU dengan Lemhanas . “Jadi bukan hanya Adeksi saja, ada lembaga lain seperti Ikatan Dokter Indonesia, Badan Pengelola Keuangan Haji dan Komisi Nasional Disabilitas ,”papar Sigit.

Seperti diketahui, Lemhannas RI menggelar Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Pimpinan dan Anggota ADKASI Tahun 2023 Lemhannas RI yang dilaksanakan dari tanggal 13-19 Februari 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai  tindak lanjut Nota Kesepahaman antara Lemhannas RI dengan Asosiasi DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia (ADKASI) pada Juni 2022.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Implementasi Nilai-Nilai Kebangsaan yang Bersumber dari Empat Konsensus Dasar Bangsa Guna Memelihara dan Meningkatkan Kualitas Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara”.

 

Peulis: RedCNB
Editor: Alfrid U. Gara