Pj walikota Palangka Raya: Program Bantuan SOA Beras di Kota Palangka Raya Berlanjut

PALANGKA RAYA,CanalBerita–Pemerintah Kota Palangka Raya terus berkomitmen memberi subsidi ongkos angkut beras. Poram bantuan subsidi ongkos angkut atau SOA tahun 2024 tersebut dimaksudkan  agar harga beras di pasaran tetap terjangkau bagi masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan subsidi ongkos angkut beras agar harga beras di pasaran tetap terjangkau bagi masyarakat,” jelas Pj walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu pada  Rabu, 15 Mei 2024.

Lebih lanjut Hera menjelaskan, pemberian subsidi ongkos angkut beras merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menjaga stabilitas harga pangan, khususnya beras, di tengah kenaikan harga-harga kebutuhan pokok lainnya.

“Dengan adanya subsidi ini, kami berharap harga beras di pasaran tetap terjangkau dan daya beli masyarakat tidak menurun. Ini penting untuk menjaga ketahanan pangan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Hera mengimbau kepada semua pihak tidak melakukan penimbunan bahan pangan. Hal ini untuk memastikan distribusi bahan pangan berjalan lancar dan ketersediaannya tetap terjaga.

“Kami akan terus memantau harga dan ketersediaan bahan pangan di pasar. Kami juga akan berkoordinasi dengan para pedagang agar harga tetap stabil dan terjangkau bagi masyarakat,” ucapnya.

Penulis: cnb
Editor: aflfrid u gara