Kuda Besi Adu Kuat di Barsel, Joki Yamaha Gear Meninggal Dunia

BUNTOK,CanalaBerita –Telah terjadi kecelakaan lalulintas atau Lakalantas di ruas Jalan  Pelita Raya Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan atau Barsel melibatkan Sepeda Motor jenis Yamaha Gear dengan Honda Sonic, pada Kamis 16 Februari 2023, sekitar pukul 12.00 WIB.

Insiden tersebut mengakibatkan joki Yamaha Gear  dengan Nomor Polisi; KH 3478DK, warga Desa Talio Kecamatan Karau Kuala berinisial US (59)  meninggal dunia.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman melalui Kasat Lantas Iptu Noviana Rahmi membenarkan peristiwa itu terjadi bermula saat korban pengendara sepeda motor Honda Sonic berinisial  RS (16) berboncengan dengan AG (16) melaju dari arah simpang empat menuju simpang empat lampu merah Jalan Kaladan.

Sementara pada waktu yang bersamaan, pengendara Yamaha Gear yang ditunggangi oleh US datang melaju  dari arah Jalan Jayakarsa tepatnya simpang empat lampu merah Jalan Kaladan dan kecelakan tak dapat dihindari lagi.

“Kedua pengendara sepeda motor tersebut hilang kendali, sehingga tabrakan pun tidak luput dari korbanpun terjatuh keaspal yang mengakibatkan korban berinisial US meninggal dunia,” jelasnya.

Sementara pengendara Honda Sonic, yakni RS mengalami luka sobek di pelipis sebelah kiri, lecet di bagian pipi sebelah kiri. 

Sedangkan temannya yang diboncengi AG, mengalami luka lecet di bagian siku sebelah kiri dan keduanya dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

“Dugaan sementara, penyebab kecelakaan sepeda motor Yamaha Gear dengan Honda Sonic tersebut karena lalai dan kurang berhati-hati,” pungkas Noviana Rahmi.

Penulis: RedCNB/BS
Editor: Alfrid U. Gara