Tekan Inflasi, Pemkab Barsel Gelar Pasar Murah

BUNTOK,CanalBerita – Guna menekan tingginya inflasi,  Pemerintah Kabupaten Barito Selatan atau Pemkab Barsel menggelar bazar pangan murah.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan atau DKPPP Kabupaten Barsel, pada Kamis 16 Februari 2023.

Pejabat Bupati Barsel Lisda Arriyana mengatakan, minggu depan Pemkab Barsel kembali akan melaksanakan kegiatan pasar murah dan pasar penyeimbang.

“Hal tersebut dilaksanakan, dalam rangka menghadapi hari-hari besar seperti menyambut bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri yang tidak lama lagi akan kita jelang,” jelas Pj Bupatu Barsel.

Lebih lanjut Pj Bupati menjelaskan,  tingginya inflasi berdampak  perekonomian masyarakat. Oleh karenanya Pemkab Barsel melalui Satgas Pangan telah melakukan beberapa kegiatan bersama Forkopimda setempat alam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjaga stabilitas kebutuhan pokok di Barsel.

“Kegiatan bazaar pangan ini akan kembali dilaksanakan di beberapa titik termasuk di beberapa kecamatan. Pastinya bazar pangan ini untuk meringankan beban masyarakat dalam rangka menahan daya beli masyarakat serta pertumbuhan ekonomi di daerah ini,” tukas Lisda Arriyana.

Pj Bupati Barsel menambahkan,  untuk mengatasi tingginya harga bwang merah yang dipasok dari luar daerah, Pemkab Barsel juga akan melakukan penanaman bawang merah.

“Tahun 2023 ini, kami akan melaksanakan tanam cepat bawang merah dan cabe termasuk menggelar pasar murah serta bazaar pangan,” imbuhnya.

Penulis: RedCNB
Editor: Alfrid U. Gara