Brimob Polda Kalteng BKO Satu SSK ke Papua dalam Misi Satgas Amole 2023

PALANGKA RAYA,CanalBerita –Setelah Pemerintah Indonesia ambil alih 51  persen  saham PT Freeport Indonesia di Papua,  keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas  sepenuhnya jadi tanggungjawab Polri.

Guna menjaga  kondisifitas di perusahaan tambang logam terbesar di Indonesia tersebut Polda Kalimantan Tengah mengirimkan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Anggota Brimob ke  Polda Papua.

“Mereka (Satbrimob Polda Kalteng, red) di BKO kan ke Polda Papua untuk membantu menjaga Kamtibmas di PT Freeport Indonesia dan wilayah sekitarnya,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, saat memimpin upacara pemberangkatan di Mapolda Kalteng, Senin 20 Februari 2023.

Kapolda menjelaskan, Satuan Bromob Polda Kalteng tersebut di  kirim dalam misi Satgas Amole 2023 dan akan ditugaskan selama enam bulan.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto memimpin upacara pemberangkatan Satgas Amole 2023 ke PT Freeport Indonesia di Papua, yang berlangsung di Mapolda Kalteng, Senin (20/2/2023).(FOTO:IST)

 

“AKBP Dieno Hendro Widodo, Wadansat Brimob Polda Kalteng dipercaya sebagai Komandan Satgas Pam Obyek dan Iptu Devi Satriady Danki 3 Yon B Pelopor sebagai Danki Satgas,” jelasnya.

Kepada personil yang diberangkatkan, Kapolda Kalteng berpesan agar dapat menjaga keamanan, kesehatan dan keselamatan pribadi masing-masing.

“Utamakan keamanan dan kekompakan sesama satuan saat menjalankan tugas di Papua, dan jaga nama baik Korps Brimob dan Polda Kalteng,” lugasnya.

Penulis: CNB/BS
Editor : Alfrid U. Gara