Pemdes Tumbang Pasangon Salurkan BLT Secara Langsung ke Rumah Warga

KUALA KURUN, Canal Berita — Pemerintah Desa Tumbang Pasangon, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah, melaksanakan sistem jemput bola ke setiap rumah dalam menyalurkan bantuan langsung tunai di setiap kali ada bantuan ke rumah-rumah warga.

Kepala Desa Tumbang Pasangon, Yuligison mengungkapkan, setiap kali ada bantuan dari pemerintah kepada masyarakat, Pemdes Tumbang Pasangon akan melakukan Jemput bola ke masyarakat yang rumahnya paling jauh.

Dijelaskannya, beberapa warga penerima BLT ada yang berhalangan hadir secara langsung dikarenakan sakit dan adapula yang sudah tua. sehingga akan sangat menyulitkan bagi warga-warga tersebut untuk hadir secara langsung dan mengantre dalam pemberian bantuan langsung tunai.

“Setiap ada bantuan dari pemerintah, kami selalu melakukannya jemput bola, ke warga yang berhalangan hadir maupun lansia,” terang Yuligison, Sabtu 22 Oktober 2022.

Beberapa warga penerima BLT ada yang berhalangan hadir secara langsung dikarenakan sakit dan adapula yang sudah tua, sehingga akan sangat menyulitkan bagi warga-warga tersebut untuk hadir secara langsung dan mengantre dalam pemberian bantuan langsung tunai.

“Masyarakat yang mendapatkan bantuan langsung tunai ini ada sekitar 107 kartu keluarga yang menerimanya,” tuturnya.

Dalam proses jemput bola yang dilaksanakan tersebut, Pemdes siap siap bertugas walaupun di luar jam kantor. Mengingat jarak rumah warga yang cukup jauh antara satu dengan yang lain, maka dirasa tidak cukup jika penjemputan bola dalam penyerahan langsung ke rumah warga dilakukan hanya pada jam kerja.

“Kami Pemerintah Desa Tumbang Pasangon Kecamatan Kahayan Hulu Utara berkomitmen untuk bekerja secara penuh demi kepentingan warga dan berusaha untuk selalu siap dalam mengayomi dan melayani warga kita,” tutup Yuligison.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canalberita.com dengan beritasampit.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, 
grafis,  video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab beritasampit.co.id.