Lapas Perempuan Palangka Raya Berikan Pelatihan Pembuatan Kue

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Pembinaan terhadap narapidana, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Palangka Raya terus mengoptimalkan kegiatan kemandirian bagi warga binaan.

Setidak ada 20 diberikan pembinaan dan pelatihan tata boga membuat kue jajanan pasar, dengan harapan saat keluar mereka bisa berwirausaha.

Kegiatan pelatihan kemandirin bersertifikasi kali ini bekerja sama dengan LPK Multi Karya Palangka Raya, dengan maksud dan tujuan agar warga binaan memiliki keterampilan sehingga dapat mengikuti kegiatan kemandirian tata boga di Lapas dan bermanfaat sebagai bekal menjalani kehidupan pada saat bebas nanti.

(FOTO: LAPAS)

Kepala Lapas Perempuan Palangka Raya, Sri Astiana mengatakan, warga binaan yang mengikuti pelatihan kegiatan sangat antusias dan senang, sehingga mereka juga tidak mendasar jenuh atau bosan.

“Dinisi mereka belajar membuat kue lapis dan kue lumpur warna warni, serta menata hasil kue yang mereka buat untuk disajikan,” ucap Sri Astiana.

“Diharapkan setelah mendapat bekal dan ilmu pelatihan ini, mereka dapat memproduksi hasil tata boga dan memasarkan ke luar Lapas,” timpalnya. (CNB)