Kafilah Murung Raya Optimis Berpeluang Raih Juara di FSQ

PURUK CAHU, Canal Berita –Kabupaten Murung Raya ikut berpartisipasi dalam Festival Seni Qasidah (FSQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Kota Palangka Raya pada tanggal 26-29 Oktober 2022.

Kafilah Murung Raya ini secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Kabupaten Murung Raya Rahmanto Muhidin, dan dihadiri jajaran pengurus DPD Lasqi lainnnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Lasqi Murung Raya Rahmanto Muhidin merasa optimis dan berpeluang meraih juara pada Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Provinsi Kalteng itu karena kafilah Murung Raya diisi oleh kader-kader muda hasil seleksi yang ketat.

“Optimis dan berpeluang meraih juara, karena kafilah yang kita kirimkan sudah melalui seleksi melalui beberapa sekolah yang ada diseputaran Kota Puruk Cahu, serta juga diisi oleh seniman dibawah binaan Lasqi Murung Raya,” kata Rahmanto.

Rahmanto menuturkan, pada FSQ tingkat Provinsi Kalteng yang dilaksanakan secara terbatas, Murung Raya mengikuti cabang lomba bintang vokalis anak, bintang vokalis remaja dan bintang vokalis dewasa.

Selain itu, kafilah yang dikirim juga turut serta di cabang lomba pop religi anak dan remaja. “Dari 10 cabang lomba yang diikuti oleh kafilah DPD Lasqi Murung Raya paling tidak ada mengambil sebagian, atau mudah-mudahan bisa diborong semua gelar juara,” harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Lasqi Murung Raya karena telah mempersiapkan peserta untuk mengikuti FSQ tingkat provinsi.

“Target juara jangan menjadi beban bagi peserta, karena yang namanya pertandingan itu pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Berusaha tetap tenang dan tampil secara maksimal Insya Allah akan mendapatkan hasil terbaik,” ucap Rejikinoor.

Dikatakan Rejikinoor lagi dirinya juga meminta agar para peserta serta para official yang berangkat tatap menjaga kekompakan, sebab dalam FSQ nanti semua kafilah tersebut membawa nama baik daerah.

“Jaga nama baik Murung Raya, tatap jaga kekompakan dan tetap fokus agar hasil yang didapat bisa membuat harum nama Kabupaten Murung Raya,” tutup Rejikinoor.

(CNB/Lulus-BS)