Dewan Kota Dukung Pemko Palangka Raya Rehab MPP Huma Betang 

PALANGKA RAYA, Canal Berita-Pemerintah Kota Palangka Raya atau Pemko Palangka Raya , Kalimantan Tengah rencananya merehab Mall Pelayanan Publik atau MPP Huma Betang sebagai pusat pelayanan publik untuk mewujudkan pelayanan prima.

Menanggapai hal tersebut,  Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya Subandi menyambut baik. Bahkan menurut Subandi, rehab yang dilakukan untuk memperluas bangunan tersebut untuk mendukung pelayanan publik yang prima kepada masyarakat. 

“Tentu kami menyambut baik dan mendukung Pemko memiliki pusat pelayanan publik, yang lebih representatif, yang mampu menampung beragam pelayanan kepada masyarakat,” kata Subandi, Rabu 26 Oktober 2022 lalu.

Lebih lanjut Subandi menjelaskan,  Pemko Palangka Raya saat ini begitu konsisten dalam hal peningkatan pelayanan publik. Bahkan terlihat ada peningkatan dari tahun ketahun,  mulai dari pelayanan publik tingkat kelurahan hingga tingkat atas.

“Terlebih adanya adanya MPP Huma Betang yang dijalankan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) tersebut menunjukan perwujudan dari pelayanan prima,” jelasnya.

Kembali terkait rehap bangunan MPP Huma Betang jelas Subandi, tentu semua itu adalah konsep dari upaya perluasan mall pelayanan yang lebih standar.

“Saat kami rapat dengar pendapat dengan pihak DPM-PTSP Palangka Raya, pemko memang sudah memiliki MPP Huma Betang. Hanya saja belum memenuhi standar sesuai ketentuan KemenPAN-RB,”ujarnya.

(CNB/K-1)