Bupati Seruyan Tetap Mempertahankan Tenaga Kontrak

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan tidak akan melakukan pemutusan kerja bagi Tenaga Kontrak (Tekon) daerah atau honor.

Kepastian itu disampaikan untuk menjawab keresahan ribuan tenaga kontrak yang bekerja di Pemkab Seruyan, setelah adanya keputusan pemerintah pusat meniadakan tenaga kontrak daerah pada tahun 2023.

Meskipun mengambil keputusan tidak akan memutus tenaga kontrak, Yulhaidir menyebut Pemkab Seruyan tetap akan melakukan penyeleksian terhadap tenaga kontrak yang akan tetap dipekerjakan.

“Saya tetap berkomitmen tetap mempertahankan tenaga honor walaupun nantinya dilakukan seleksi, apapun yang terjadi saya akan melanjutkan untuk tahun 2023,” kata Yulhaidir.

Selain itu, dia menyebut bahwa tekad untuk mempertahankan tenaga kontrak ini karena pertimbangan dampak sosial yang mengakibatkan lonjakan angka pengangguran di wilayah setempat.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canalberita.com dengan beritasampit.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, 
grafis,  video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab beritasampit.co.id.