Bupati Minta Kadis Kesehatan Evaluasi Puskesmas Tolak Pasien BPJS

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir mengingatkan kepada puskesmas yang ada di Seruyan untuk tidak pernah sekali-kali menolak pasien BPJS Kesehatan yang datang berobat dan tidak membawa kartu.

“Saya mendapatkan informasi ada puskesmas yang menolak pasien karena tidak membawa kartu BPJS, nah ini harus menjadi perhatian Kepala Dinas Kesehatan, tolong ini dievalusi semua. Kalau perlu dipanggil Kepala Puskesmasnya maupun petugas medis lainnya supaya tidak salah kaprah,” kata Yulhaidir beberapa waktu lalu.

Meski tidak membawa kartu BPJS, dia meminta agar masyarakat yang datang berobat tetap diberikan pelayanan terbaik.

“Sesuai dengan motto kita pengabdian terbaik kepada masyarakat. Saatnya kita berbuat, jadi kita ini jangan hanya berteori dalam memberikan pelayanan, harus betul-betul memberikan pelayanan,” pesannya.

Dia menyebut, setiap rumah sakit atau puskesmas yang bermitra dengan BPJS wajib memberikan pelayanan tanpa memandang siapa.

“Kalau kita memberikan pelayanan yang ikhlas dan tulus Insya Allah itu akan menjadi ibadah bagi kita, jadi saya berharap kita memberikan pelayanan yang ikhlas dan tulus,” pungkasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canalberita.com dengan beritasampit.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, 
grafis,  video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab beritasampit.co.id.