Peduli Sesama, Babinsa Bukit Batu Evakuasi Warga Binaan yang Sakit

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu, Serka Sugianto bersama Bhabinkamtibmas membantu warga binaannya yang mengalami sakit dan selanjutnya dilakukan evakuasi ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Kota Palangkaraya.

Babinsa Serka Sugianto menjelaskan Warga Binaannya atas nama Aditia (12) merupakan warga Kelurahan Sei Gohong yang mengalami sakit guna penanganan khusus yang harus di rujuk ke RSU Doris Sylvanus, dengan keterbatasan biaya yang harus di tanggung keluarga pasien.

Membantu kesulitan warga di sekitar merupakan salah satu kewajiban Babinsa, sama halnya apa yang yang telah di lakukan oleh Serka Sugianto bersama Bhabinkamtibmas, Kamis 1 September 2022.

Dengan keberadaan Babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu seperti apa yang dirasakan oleh keluarga Aditia. Upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian kepada warga di daerah binaan.

Serka Sugianto mengatakan membantu warga masyarakat sudah merupakan tugas pokok bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Karena Babinsa merupakan garda terdepan di suatu wilayah dalam membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat. Sehingga peran Babinsa dapat dirasakan keberadaannya di tengah masyarakat.

Kami memberikan semangat dan dorongan kepada warga yang sakit, serta memberikan motivasi agar ia cepat pulih seperti sedia kala dan dapat menjalankan aktifitas seperti semula.

Dengan keberadaan Babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu seperti apa yang dirasakan oleh keluarga yang sedang sakit. Upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap warga di daerah binaan, tutup Babinsa. (CNB1)