Antisipasi Bencana Karhutla, PT BMB Gandeng BPBD Gumas Gelar Pelatihan Pemadaman

KUALA KURUN, Canal Berita — Memasuki musim kemarau, PT Berkala Maju Bersama (PT BMB) melaksanakan pelatihan simulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutka) di wilayah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kepala sawit itu.

Dalam pelatihan pada Rabu 7 September 2022 pagi, mereka menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), dihadiri Senior Manager PT BMB Estate Manuhing, Nyaris Dwi Muladi dan SR Asisten GIS Febri Indari.

Bahkan dalam kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Estate Manuhing tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Manuhing, Ipda Suwardi dan anggota Babinsa Koramil Manuhing.

Senior Manager BMB Estate Manuhing mengatakan, kegiatan ini merupakan gagasan dari BPBD Kabupaten Gumas dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan.

“Namun kami sangat menyambut baik atas pelatihan yang diberikan oleh rekan-rekan BPBD, tidak lama lagi akan memasuki musim kemarau sehingga sangat bermanfaat bagaimana cara menggunakan alat pemadam api ringan dan besar,” sebut Nyaris.

Kemudian disampaikan Nyaris, nah dengan pelatihan ini tim pengawas Karhutla yang dibentuk PT BMB sendiri sedikit banyak bisa memahami teknik memadamkan apabila terjadi kebakaran.

“Ini sangat bermanfaat sekali bagi kami. Kami juga sudah memliki peralatan pemdam sendiri, sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi kebakaran di wilayah kerja PT BMB. Bahkan alat yang dimiliki ini juga bisa membantu masyarakat apabila membutuhkan,” tuturnya. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.