Serka Helprit Ajak Mahasiswa KKN Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Desa Ranga Tate

KUALA KURUN, Canal Berita — Babinsa Koramil 1016-03/Sepang, Serka Helprit turut menghadiri penerimaan mahasiswa  KKN Tematik Mandiri Universitas Palangka Raya Tahun 2022 pada Selasa 2 Agustus 2022, pagi.

Kegiatan dari kelompok 22 tersebut dilaksanakan di Aula Posyandu Desa Ranga Tate, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dengan mengangkat tema khusus Semangat Kebangsaan.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serka Helprit menyampaikan dengan dilaksaksanakan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara Babinsa, Desa dan masyarakat dalam pelaksanaan Program KKN di wilayah Desa Rangan Tate.

“Harapannya dengan adanya kegiatan KKN dari para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Palangka Raya dapat memberikan manfaat bagi warga Desa Rangan Tate. Dan juga pengalaman bagi para mahasiswa dengan terjun langsung ditengah-tengah masyarakat, agar dapat mengetahui situasi dan kondisi didalam masyarakat, sehingga dapat membantu membangun peningkatan sosial ekonomi dan kesehatan bagi masyarakat setempat,” ucapnya.

Selain itu, Serka Helprit juga memberikan imbauan bagi seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan KKN untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, serta menjunjung tinggi adat istiadat dan kearifan lokal. Dan tidak lupa untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kita berharap adek-adek mahasiswa bisa membantu menjaga kamtibmas di desa ini, selain itu juga dapat mensosialisasikan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat,” tutupnya. (CNB1)