Kabar Gembira, Setiap Tahun Veteran Akan Diberikan Bantuan Rp 250 Juta

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Ada kabar gembira bagi pejuang bangsa atau veteran di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), karena dalam sambutan gubernur H Sugianto Sabran pemerintah daerah berencana akan memberikan tunjangan bantuan setiap tahun Rp 250 juta setiap orang, Rabu 17 Agustus 2022.

Menurut orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut, penyerahan bantuan sendiri diawali dari Perintah Kota Palangka Raya dan untuk kabupaten lainnya menyusul setelah disurat pemberian tahuan diberikan.

“Sebagai bentuk penghargaan kepada pejuang bangsa ini, kita merencanakan pemberian bantuan kepada veteran senilai Rp 250 juta dengan jumlah di Kateng 1.000 veteran. Sementara ini untuk Kota Palangka Raya,” kata gubernur.

Ia menyampaikan, jumlah veteran di Kalimantan Tengah sebanyak 1.000 orang, jadi nantinya Walikota dan bupati se-Kalteng akan dikirimkan surat edaran menyiapkan anggaran setiap tahun untuk para pejuang bangsa ini.

“Nominalnya disesuaikan dengan kemampuan APBD masing-masing, namun besar harapan bisa sama rata Rp 250 juta. Apalah artinya, yang cuma Rp 250 juta diberikan kepada pejuang bangsa ini, dikurangi lah belanja yang lain,” cetus Sugianto.

“Untuk Kota Palangka Raya, akan diberikan dalam waktu dekat, dalam bulan ini, kalau bisa 2 hari ini sudah direalisasikan,” timpalnya. (CNB1)