Jaga Kebugaran, Dandim Gowes Bersama Danrem Keliling Kota Cantik

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Dandim 1016/Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan beserta anggota mengikuti gowes santai bersama Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya dan jajaran TNI se-Garnizun Palangka Raya, Selasa 30 Agustus 2022.

Kagiatan itu dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh serta meningkatkan imunitas.

Kegiatan gowes tersebut start dari Makodim 1016/Palangka Raya dilanjutkan dengan menyusuri jalan protokol Kota Palangka Raya hingga kesisi jalan lingkar luar kota. Kemudian finish di Makodim 1016/Palangka Raya dengan menempuh jarak sekitar 21 kilometer.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem Yudianto Putrajaya mengatakan, bahwa kegiatan gowes bareng ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antara anggota dan menjadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi.

“Kegiatan gowes bareng ini untuk membina ketahanan fisik dan menjaga kebugaran tubuh,” ucap Danrem.

Sementara itu, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan menyebut dengan adanya kegiatan seperti ini, yang paling utama adalah untuk menjaga kesehatan tubuh kita sendiri, disamping itu kegiatan seperti ini untuk menjaga silaturahmi sesama prajurit jajaran Korem 102/Panju Panjung serta menjaga soliditas dan jiwa korsa satuan.

“Olahraga bisa menjadi wahana untuk menjalin hubungan yang harmonis antara atasan dan bawahan serta berkomunikasi yang baik dengan personel satuan lain, Ya salah satunya olahraga bersepeda santai sambil refreshing,” tutur Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim pun mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga.

Diharapkan melalui kegiatan yang dicetus Danrem 102 Panju Panjung ini akan menjadi sarana untuk pendekatan kekeluargaan, agar terjalin suatu komunikasi yang harmonis sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan benar. (*)