Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Pengadilan Agama Lamandau

NANGA BULIK, Canal Berita — Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Drs Sudirman, secara simbolis meletakkan Batu Pertama dimulainya pembangunan kantor baru Pengadilan Agama (PA) Nanga Bulik, di Jalan Adhyaksa RT 12C Nanga Bulik, Rabu 10 Agustus 2022.

Hendra menuturkan, dengan dibangunnya gedung kantor PA Nanga Bulik baru ini, dapat memberikan semangat baru dalam memberikan pelayanan optimal bagi pencari keadilan di Kabupaten Lamandau.

Menurutnya, PA Nanga Bulik merupakan salah satu dari tujuh pengadilan agama baru yang terbentuk di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya.

Tentunya secara bersama kita membantu mengawasi pembangunan gedung kantor baru ini sehingga dapat selesai tepat waktu,” ucap Hendra.

Sementara itu, Ketua PA Nanga Bulik, Muhammad Safrani Hidayatullah mengatakan, dengan adanya pembangunan gedung kantor yang baru dapat menjadikan PA Nanga Bulik untuk terus berkomitmen dalam memberikan layanan prima bagi masyarakat Kabupaten Lamandau.

Kewenangan PA tentu sangat luas, bukan hanya mengurusi masalah perceraian saja ada juga urusan lainnya seperti perkara sengketa waris, sengketa hibah, dan sengketa wakaf.

Dengan dibangunnya gedung baru ini. Kabupaten Lamandau akan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, baik sengketa rumah tangga, perkawinan, dan hibah bisa diajukan di Pengadilan Agama Lamandau,” tuturnya. (BS/CNB)