86 Guru SMKN di Barsel Ikuti In House Training Kurikulum Merdeka Mandiri

BUNTOK, Canal Berita — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan kegiatan In House Training (IHT) tentang Implementasi Kurikulum Merdeka Mandiri Tahun 2022 yang diikuti oleh 86 orang Guru SMKN se-Barsel.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Buntok Joko Lelono kepada sejumlah awak media saat ditemui di ruang kerjanya Selasa 9 Agustus 2022 mengatakan, kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 5 Agustus 2022 yang lalu, untuk menyamakan persepsi agar para guru bisa lebih memahami lagi tujuan dari kurikulum baru yakni kurikulum merdeka mandiri.

Sehingga kedepannya seluruh guru SMKN yang ada di Kabupaten Barsel ini bisa lebih memahami lagi dan tidak merasa canggung sehingga siap dalam memberikan materi kepada peserta didiknya,” jelasnya.

Kata Joko Lelono, dalam pelatihan IHT tersebut pihaknya menghadirkan narasumber dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), serta lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Pusat.

Sedangkan mereka (narasumber) tersebut orang-orang yang berkompeten untuk memberikan materi kepada 86 peserta yakni para guru-guru SMKN se-Kabupaten Barsel,” sambung Joko.

Ditambahkan Joko, dengan telah dilaksanakannya kegiatan tersebut tentunya diharap seluruh guru SMKN se-Kabupaten Barsel akan semakin berkompeten lagi. Bahkan merekapun siap untuk memberikan materi kepada peserta didiknya. (BS/CNB)