TNI dan Baznas Kolaborasi Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Kodim 1016/Plk bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya melanjutkan program bedah rumah bagi warga tidak mampu di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kali ini sasaran kegiatannya adalah rumah warga yang bernama Faridawaty yang ada di Jalan Bali Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut, Kamis 7 Juli 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim menyampaikan, TNI selalu siap memberikan bantuan, dan dukungan dalam mensukseskan program bagi masyarakat kurang mampu.

Khusus untuk program bedah rumah merupakan, wujud kepedulian sesuai dengan Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2014 khususnya operasi militer selain perang (OMSP), yaitu dengan membantu warga miskin atau kurang mampu,” ucapnya.

Kasdim juga mengatakan, bahwa TNI selalu siap dalam membantu pemerintah daerah, terutama dalam kegiatan yang berhubungan dengan rakyat.

Terimakasih kepada pihak Baznas yang selama ini telah membantu mensukseskan program bedah rumah kali ini, ini tentunya akan menjadi bagian dari kegiatan yang dapat menjadikan manfaat di masyarakat, oleh karena itu saya salut dengan mereka,” ucapnya.

Sementara itu Faridawaty selaku pemilik rumah mengucapkan rasa terimakasihnya kepada kodim dan Baznas Palangkaraya yang pada kesempatan kali ini dapat memberikan bantuan rumah yang layak pada dirinya.

Alhamdulillah , kami ucapkan terimakasih banyak kepada bapak bapak TNI dan Baznas Palangkaraya, karena mau membantu memberikan saya rumah yang layak,” jelasnya. (BS/CNB)