Rektor UPR: Masa Depan Bangsa Indonesia ada Pada Mahasiswa

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia menyampaikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa peserta KKN Kebangsaan dari 73 perguruan tinggi negeri maupun swasta seluruh Indonesia yang telah mengucapkan ikrar Kebangsaan Mahasiswa Indonesia.

Jadi malam ini adalah malam ikrar kebangsaan mahasiswa Indonesia dan mahasiswa KKN Kebangsaan dari sambang sampai merauke. Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan malam ini, bahwa inilah bangsa Indonesia sesungguhnya agar dilaksanakan oleh mahasiswa para generasi muda para mahasiswa dan mahasiswi serta generasi milenial Indonesia,” kata Andrie Elia, Selasa 19 Juli 2022.

Ia pun mengingatkan kepada mahasiswa KKN Kebangsaan untuk terus berkarya, karena masa depan bangsa ada pada mahasiswa dan mahasiswi seluruh Indonesia.

Masa depan Indonesia ada pada mahasiswa dan mahasiswi. Bangunlah, bangkitkan Indonesia semangat kebangsaan agar mahasiswa mahasiswi Indonesia berkarya untuk masyarakat Indonesia berkarya untuk umat manusia,” harapnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Andrie Elia kepada pihak Korem 102/Pjg yang telah membantu menyukseskan kegiatan malam itu.

Terima kasih kepada TNI, Korem 102 Panju Panjung yang telah mendukung acara kita dengan kegiatan yang sangat baik dengan rasa persaudaraan rasa tulus. Jadi semangat bersama dengan civitas akademika dan seluruh mahasiswa dari Sabang sampai Merauke, tutup Rektor UPR tersebut .

Sementara Danrem 102/Pjg Brigjen Yudianto Putrajaya melalui Kasrem Kolonel Inf. Renal Aprindo Sinaga menyampaikan, tujuan dari ikrar kebangsaan, yaitu agar para mahasiswa Indonesia satu frekuensi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Malam ikrar Kebangsaan Mahasiswa Indonesia menjadi penutup rangkaian pembekalan KKN Kebangsaan selama 3 hari.

Sedikitnya 1.000 peserta dari 73 perguruan tinggi negeri maupun swasta seluruh Indonesia mengikuti Ikrar Kebangsaan Mahasiswa Indonesia yang dipimpin Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf. Renal Aprindo Sinaga mewakili Danrem 102/Pjg, berlangsung di Stadion Mini Universitas Palangka Raya. (BS/CNB)