Polda Kalteng Dukung Perlindungan Perempuan dan Anak

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Polda Kalteng mendukung dalam memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak dari tindak pidana kekerasan.

Hal tersebut disampai oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi saat menerima kunjungan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kalteng, Selasa 12 Juli 2022.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang kerja Wakapolda tersebut, dihadiri Dirreskrimum, Kombes Pol Faisal F Napitupulu dan Kabidkum Kombes Pol Rudy Purnomo.

Sementara itu, dari DP3AP2KB Kalteng dihadiri oleh Kepala Dinas dr Linae Victoria Aden, Sekdis Marwati Sukwatini, Kabid Perlindungan Perempuan dan Kualitas Keluarga Didik Nurhadi dan Kabid Perlindungan Anak Partiani.

Wakapolda Kalteng melalui Kabidhumas, Kombes Pol K Eko Saputro menyampaikan, tujuan pertemuan ini untuk mempererat tali silaturahmi serta memperkuat sinergitas antara Polda Kalteng bersama Dinas P3AP2KB Kalteng.

Pada kesempatan tersebut, juga dibahas terkait nota kesepakatan tentang akses keadilan bagi perempuan dan anak korban kekerasan.

“Pertemuan ini sangat bermanfaat untuk saling memberikan informasi dan bertukar pikiran, sehingga pencegahan terhadap kekerasan perempuan dan anak dapat efektif dilakukan,” terang Kabidhumas.

Sedangkan, dr Linae menjelaskan, penanganan masalah perempuan dan anak ini penjurunya ada di Dinas P3AP2KB. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Polda dan Polres jajarannya untuk penanganan masalah perempuan dan anak secara komprehensif.

“Diharapkan koordinasi ini dapat berjalan dengan baik. Sehingga akses perlindungan bagi perempuan dan anak dapat maksimal,” pungkasnya. (CNB1)