Pembangunan Mall Pelayanan Publik Dimulai Bulan Agustus

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Dalam meningkatkan Pelayanan Publik, pemerintah Kota Palangka Raya telah menyiapkan mall pelayanan publik. Dimana masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dalam satu gedung. Tahun ini Mall Pelayanan publik akan lebih di maksimalkan dengan membangun bangunan baru yang menelan dana 4 miliar di tahun ini.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palangka Raya Akhmad Fordiansyah mengatakan pembangunan akan di mulai pada tahun ini, di perkirakan bulan Agustus sudah berjalan.

“Saat ini tahapan lelang sudah di lakukan, menurut rencana pembangunan akan dimulai pada minggu ke dua bulan Agustus. Karena prosesnya ada di PUPR Kota jadi kita hanya menerima bangunan jadi,” ungkapnya saat di temui, senin (18/7).

Namun, lanjutnya, anggaran yang sebelumnya di targetkan 5 miliar pada tahun ini, nyatanya berkurang 1 miliar, yaitu hanya 4 miliar. Selain itu tahapan pembangunan masih proses nego antara bangunan lama dan bangunan baru.

“Saat ini masih diskusi apakah bangunan lama ini di bongkar apakah tidak, setelah itu dirembukkan barulah pembanguan dimulai. Namun yang pastinya tahun ini pembangunan Mall Pelayanan publik akan di mulai,” terangnya.

Selain itu, Fordiansyah juga berharap dengan dibangunnya ini, kedepannya semua pelayanan bisa berjalan maksimal dan memudahkan masyarakat yang akan mendapatkan pelayanan publik.

“Pemerintah akan terus berupaya memaksimalkan pelayanan publik, dimana tujuan utama kita adalah smart city, yang mana salah satu kuncinya adalah peningkatan pelayanan publik,” pungkasnya. (k1)