Optimalkan Pengelolaan ASN

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini terus di pantau oleh beberapa pihak diantaranya anggota DPRD Kota Palangka Raya, hal itu dengan tujuan untuk memaksimalkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang di ungkapkan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha meminta agar dilakukan pengoptimalan sistem kelola ASN untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan berkualitas.

“Saya meminta agar Pemko Palangka Raya dapat mengoptimalkan sistem kelola ASN, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas ASN itu sendiri dalam meningkatkan kinerja dalam bekerja,” ungkapnya saat dibincangi, Senin (4/7).

Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya ini menuturkan, sistem kelola yang baik memerlukan program dan inovasi dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Palangka Raya.

“Saya rasa ini penting ya untuk diperhatikan, karena tata kelola ASN ini harus diperhatikan demi terselenggaranya Pemerintah Kota Palangka Raya yang baik dan optimal juga, sehingga semua lini pemerintahan bisa berjalan semestinya,” tegasnya.

Demi pencapaian ini lah, menurut Ridha diperlukan SDM yang kompeten. Karena tidak mudah mendapatkan ASN yang berkompeten dengan berbagai sifat dan karakter setiap ASN yang ada.

“SDM yang kompeten diperlukan agar dapat memanajemen ASN di Kota Palangka Raya yang terhitung cukup banyak jumlahnya, serta cukup beragam karakternya,” tuturnya. (k1)