Meluber, DLH Kotim Kerahkan Alat Berat Atasi Sampah

SAMPIT, Canal Berita — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Timur mengerahkan alat berat untuk mengatasi persoalan sampah yang terus menjadi keluhan masyarakat, Rabu 20 Juli 2022.

DLH bakal terus memperbaiki penangan masalah sampah yang sudah meluber hingga tidak terjadi seperti sekarang ini.

Menurut pengawas lapangan penangan sampah, Yayat Hidayat masalah ini sudah bisa diatasi dengan menggunakan alat berat hingga mengerahkan 10 armada angkut sampah serta 20 petugas sampah.

Disini kami mengerahkan 20 Personil, serta 6 armada angkut dump truk, 4 armada angkut sewa dump truk, alat berat dan 2 pengawas,” kata Yayat Hidayat saat ditemui di lapangan.

Dikatakan Yayat Hidayat dalam sekitar dua hari dan lembur satu malam mereka optimis dapat menyelesaikan beberapa titik depo seperti di Jalan Kopi Selatan, Pelita, Jalan Sampurna dan belakang SMPN 3 Sampit.

Dari kondisi lapangan di lokasi depo Jalan Kopi Selatan petugas mulai berkerja dari jam 08.00 hingga 12.00 wib, jika sudah diselesaikan akan berlanjut ke depo lainnya.

Pantauan beritasampit.co.id kondisi di lapangan sampah dikeruk menggunakan alat berat jenis Loder, dan dimasukkan ke dalam truk yang sudah disiapkan, sampah itu kemudian diangkut menuju tempat pembuangan akhir di Jalan Jenderal Sudirman Km 14 Sampit. (BS/CNB)