Kepala Satpol PP dan Damkar Barito Utara Resmi Berganti

MUARA TEWEH, Canal Berita — Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Barito Utara resmi berganti dari Ledianto kepada Suparmi sebagai Pelaksana tugas (Plt). Acara serah terima jabatan (Sertijab) di gelar di halaman kantor Satpol PP setempat, Kamis 30 Juni 2022.

Bupati Barito Utara melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Muhlis mengatakan kegiatan serah terima jabatan ini guna menjamin lancarnya kegiatan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat terkait tugas pokok dan fungsi Satpol PP dan Damkar.

Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara Ledianto sudah melakukan pengabdian selama ini dengan baik, bahkan sampai diakhir masa jabatannya. Saya ucapkan selamat kepada saudara Suparmi sebagai Pelaksana tugas,” ujar Muhlis membacakan sambutan Bupati Barito Utara.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan agar Satpol PP dan Damkar dapat meningkatkan kemampuan cepat, tanggap, cepat temu, cepat tindak dan cepat tuntas jika ada keresahan masyarakat maupun hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan, ketentraman dan ketertiban sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan.

Berusahalah terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan, pengabdian saudara dalam mensukseskan kebijakan pemerintah dan penegakan Perda guna penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman serta keamanan dan kenyamanan masyarakat secara arif dan bijaksana,” tambahnya.

Pihaknya berharap agar terjalin koordinasi yang lebih baik dengan instansi terkait seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan jajaran pemerintah daerah sekaligus mempunyai tanggung jawab dan beban tugas mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Terus tingkatkan peluang, sebagai aktualisasi pengabdian seperti program diseminasi bagi masyarakat untuk pencegahan bencana kebakaran. Saya akan memonitor dan mengevaluasi kinerja Satpol PP dan Damkar supaya selalu berada di hati masyarakat Barito Utara,” tutupnya. (BS/CNB)