Bambang Irawan Minta Owner PBS Bentuk New Konsorsium, Masalah Perbaikan Jalan Kurun-Palangka Raya

 

 

 

 

PALANGKA RAYA, canalberita.com – Belum jelasnya progres perbaikan Jalan Kurun-Palangka Raya membuat salah satu tokoh pemuda Dayak Kalteng, Bambang Irawan bertanya-tanya, sehingga dia meminta Owner atau pemilik Perusahaan Besar Swasta (PBS) menata ulang skema urunan dana perbaikan jalan tersebut.

Lanjut Ketua Umum Fordayak Kalteng ini, bahwa pengurus konsorsium awal yang dibentuk tidak ada sama sekali dibawa dan tidak mengetahui aliran dana tersebut. Sebab sampai saat ini, ia pun sebagai Sekretaris Konsorsium belum mengetahui jelas laporan progres dari pihak ketiga, yang infonya dipercaya dalam perbaikan jalan tersebut.

“Jika kita mengungkit laporan tersebut, maka sampai kapan perbaikan akan dilaksanakan, jika berlarut-larut jalan akan terus rusak, kedua belah pihak baik PBS dan masyarakat akan dirugikan. Ayo untuk owner atau pemilik perusahaan kita tata ulang new konsorsium ini, jika memang kejelasan belum ada, kita inginkan progres jalan tersebut sama-sama saat ini dapat dinikmati masyarakat dengn bukti yang jelas,” ungkap Bambang, Sabtu 22 Juli 2022.

Kemudian, ungkap Bambang, belum lama ini ia telah berdiskusi dengan beberapa pihak terkait di tingkat Provinsi Kalteng, bagaiman mendorong secepat berkumpul dan membahas jalan tengah agar semua investasi baik di Kabupaten Gunung Mas berjalan, perbaikan jalan Kurun-Palangka Raya dirasakan manfaatnya untuk murni kepentingan masyarakat luas.

“Mari kita bersama tata ulang skema perbaikan jalan tersebut, yang transparan dan memang progres tanpa ada pihak yang merasa di ugikan,” tandas Bambang. (CNB1/*)