Sinergi Tiga Pilar Sosialisasikan Relokasi Pedagang di Bahu Jalan

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut, Pelda Yulianto bersama tiga pilar laksanakan kegiatan sosialisasi relokasi pedagang yang berada di bahu jalan Pasar Besar Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Babinsa Pelda Yulianto menuturkan, tim relokasi pasar sudah melakukan sosialisasi dan pendataan sejak 5 hari kebelakang, namun masih ada pedagang yang tetap berjualan di lokasi tersebut sehingga Babinsa dan tim yustisi melakukan penertiban.

Kegiatan tersebut memang sudah menjadi atensi dari Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya untuk menertibkan pedagang, agar lebih layak dan tertib. Yang memang pedagang tersebut menginginkan lapak atau tempat berdagang yang lebih baik hal ini di ungkapkan oleh salah seorang pedagang.

Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu, kata Pelda Yulianto, Perdagangan, Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya akan merelokasi para pedagang kaki lima ke sejumlah tempat yang telah disiapkan seperti Pasar Itah Jalan Bangka, Pasar Martapura Jalan Sumbawa dan Pasar Palangka Indah di Jalan Sumatera.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan pedagang yang selama ini berjualan di bahu jalan Pasar Besar harus sudah pindah ke tempat yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya. Dengan begitu terlihat rapi dan lebih tertata lagi,” terangnya, DSenin 27 Juni 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pahandut, Dinas perdagangan Kota Palangka Raya, Dishub kota Palangka Raya, Satpol PP kota Palangka Raya, Ketua Pasar dan pengurus Pasar Besar, Babinkamtibmas Kelurahan Pahandut, Lurah Pahandut dan ketua Rt/Rw setempat. (CNB1)