Polwan Berikan Sosialisasi ke Sekolah Mencegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

KUALA KAPUAS, Canal Berita — Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resor Kapuas melaksanakan kegiatan sosialisasi di SMA Negeri 2 Kuala Kapuas pada Kamis 23 Juni 2022, pagi kemarin.

Kegiatan sosialisasi ini dipmpin langsung Kanit PPA Satreskrim Polres, Aipda Maliana Sri Wahyuni didampingi Regu 2 dan 3 sambang Polwan Polres Kapuas dan Ka Unit UPT PPA setempat.

Aipda Maliana mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polwan Polres Kapuas untuk menindaklanjuti kebijakan pimpinan dalam mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Para Polwan juga memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja, bahaya seks bebas, penyalahgunaan narkoba hingga tata tertib berlalu lintas di SMA Negeri 2 Kuala Kapuas.

“Kegiatan ini ini juga sekaligus untuk mensosialisasikan adanya tim Sambang Polwan Polres Kapuas,” tambah Aipda Maliana.

“Jangan sampai anak sekolah menjadi korban maupun pelaku kekerasan terhadap perempuan dan anak. Selain itu juga untuk mencegah jangan sampai anak-anak di wilyah Kab. Kapuas menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” timpalnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Aipda Maliana berharap agar Tim Sambang Polwan Polres Kapuas dapat melaksanakan kegiatan positif yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat terutama dalam pemberian pelayanan dalam masyarakat. (CNB1)