Pengurus KONI Katingan Resmi Dilantik, Christian Rain Dipercaya Mampu Bangkitkan Semangat Dan Memotivasi Pembangunan Olahraga

KASONGAN, Canal Berita — Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Eddy Raya Samsuri, resmi melantik dan mengukuhkan Ketua beserta Pengurus KONI Kabupaten Katingan, masa bakti 2022-2026, di Gedung Salawah Kasongan, Senin 27 Juni 2022.

Eddy Raya percaya pengurus KONI Katingan masa bakti 2022-2026 yang di nakhodai oleh Christian Rain, dengan pengalaman yang pernah juga menjadi pengurus KONI Provinsi Kalteng akan mampu membangkitkan semangat dan memotivasi pembangunan olahraga di daerah ini dalam mencapai prestasi yang diharapkan.

Ia juga menyampaikan informasi bahwa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 12 Kalteng akan dilaksanakan pada tahun 2023 di Kota Sampit. Dimana Porprov tersebut sebagai wahana pencarian bibit-bibit atlet potensial yang tersebar diseluruh pelosok Kalteng untuk dipersiapkan dalam rangka menghadapi multi event olahraga tingkat Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21, yang rencananya diselenggarakan tahun 2024 di Aceh dan Medan.

Saya merasa salut dengan masyarakat olahraga di daerah ini yang tergabung dalam pengkab-pengkab olahraga, yang telah bersepakat melaksanakan konsolidasi organisasi, yakni dengan menggelar musyawarah olahraga kabupaten atau (Musorkab) beberapa waktu yang lalu, untuk menyusun kembali kepengurusan KONI Katingan masa bakti 2022-2026,” jelasnya.

Menurutnya, Musorkab tersebut dapat berjalan secara demokratis dengan suasana kebersamaan dan kekeluargaan, dan forum musorkab secara aklamasi memilih Christian rain, untuk menakhodai KONI Katingan untuk kurun waktu 4 tahun kedepan.

Seperti kita maklumi bersama, bahwa pembangunan dan pembinaan sektor olahraga bukanlah persoalan yang sederhana. Pembangunan dan pembinaan bidang olahraga memerlukan perencanaan dan proses yang sistematis. Sehingga kita tidak mungkin membiarkan kegiatan olahraga berkembang secara apa adanya. Oleh sebab itulah, kita harus bisa memberikan kontribusi bagi daerah yaitu melalui prestasi cabang olahraga,” pungkasnya. (BS/CNB)