Pemko Harus Segera Berinovasi Promosikan Sektor Wisata

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Sebentar lagi akan ada event Internasional yang di gelar di Kota Cantik Palangka Raya, momen ini harus bisa dimanfaatkan secara optimal oleh pemerintah dalam mengenalkan semua produk yang dimiliki, baik itu wisata, kuliner, budaya dan hasil seni yang ada saat ini. Menyikapi itu Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta Pemerintah Kota Palangka Raya dituntut berinovasi dalam hal mempromosikan objek wisata.

“Kami menuntut Pemko Palangka Raya agar dapat berinovasi saat melakukan promosi wisata. Pengelola wisata harus mampu berkreasi dan berinovasi mengembangkan pariwisata, baik secara langsung maupun melalui media sosial,” ucapnya saat berbincang, Selasa (28/6).

Dengan inovasi promosi tersebut, objek wisata akan memiliki daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Palangka Raya. Terlebih even besar akan di selenggarakan, sehingga sejak saat ini perlu promosi yang bagus dan tepat untuk menarik wisatawan lokal dan internasional.

“Terlebih di masa teknologi seperti saat ini, maka pengelola wisata perlu memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk mensosialisasikan dan mempromosikan objek wisata berikut segala kelebihan dan keunggulannya,” tambah Sigit.

Meskipun sebelumnya sektor pariwisata sempat vakum, namun kali ini pemko harus gencar lagi mempromosikan dan membenahi semua fasilitas penunjang lainnya yang memang perlu di benahi. Sehingga pada saat nya nanti wisata sudah siap memanjakan para wisatawan.

“Pergerakan sektor pariwisata kan sempat terhambat akibat pembatasan aktivitas masyarakat. Sekarang karena sudah tidak ada pembatasan mobilisasi maka kita kembali dorong agar sektor kepariwisataan Kota Palangka Raya terus maju,” pungkasnya.

Dia menegaskan, Jangan lewatkan setiap momen yang bagus ini untuk meningkatkan PAD dan mempromosikannya, karena banyak momen dan even di Kota Cantik ini yang bisa dimanfaatkan menjadi wadah promosi unggulan kota. (k1)