Eyger Berkali-kali Daratkan Pukulan Keras di Rahang dan Dagu Daud Yordan, Juri Putuskan Skor Imbang

PONTIANAK, canalberita.com--Event tinju terakbar dalam sejarah kejuaraan tinju Dandimcup Ketapang, Kalimantan Barat yang digelar pada tanggal 16 Juni 2022 lalu. Pasalnya, dalam kejuaraan tersebut dihadapkan dua petinju profesional kelas dunia.

Kedua petinju tersebut yakni, petinju asal Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Eyger Sing Borneo menantang petinju dunia Daud Yordan dalam duel eksibisi yang bermain dalam tiga ronde non gelar.

Bupati Ketapang dan Dandim 1203/Ketapang serta pejabat daerah setempat hadir ditengah-tengah ribuan pasang mata penonton saat menyangksikan duel petinju kelas dunia tersebut.

Diatas ring, Eyger Sing  Vs Daud Yordan  jual beli pukulan. Beberapa kali Eyger Sing  mendaratkan pukulan hook dan uppercut di rahang dan dagu Daud Yordan.

Begitu sebaliknya Daud Yordan. Namun dengan lincah Eyger mampu menghindari pukulan lawan dengan gerakan meliuk-liuk ke samping kiri kanan, tubuh turun naik hingga memblokir pukulan keras Daud yang menyasar wajahnya dengan kedua tangan.

Eyger Sing  kontra Daud Yordan di pimpin Wasit Nasional, Fahrudin. Setelah pertandingan berakhir tiga ronde, dewan juri memutuskan pertarungan  dengan hasil skor imbang alias tidak ada yang kalah dan menang.

Seperti diketahui, Daud Yordan mempersiapkan diri bertarung melawan petinju asal Thailand Panya Uthok demi mempertahankan gelar WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight. Duel Daud Yordan vs Panya Uthok dijadwalkan berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, 1 Juli 2022.

Sementara itu, Eyger Sing direncanakan mengikuti kejuaraan International Boxing Federation (IBF) di Filipina pada tanggal 23 Juli 2022 mendatang. Eyger akan berhadapan dengan petinju asal Filipina Ragie Suganob.

BERANGKULAN: Eyger Sing Borneo dengan petinju dunia Daud Yordan saling berangkulan usai duel eksibisi. Juri memutuskan hasil skor imbang. (Foto: Tim manajemen PT TSB)

Namun belakangan mendapat konfirmasi dari pihak Manajemen PT Trinatalisco Sinar Borneo (TSB) selaku sponsor Eyger menjelaskan, Eyger batal diberangkatkan ke Filipna dan sekarang masih fokus latihan bertarung di dalam negeri  untuk memperbaiki peringkat.

Hal tersebut juga benarkan oleh Owner PT TSB Cornelis Nalau Anton. Menurut pengusaha asal Kabuaten Gunung Mas tersebut, tim manajemen perusahaan distributor tunggal Aspal Atlas di Indonesia tersebut telah menunjuk Damianus Yordan sebagai pelatih Eyger.

“Saat ini Eyger sedang menjalani pemusatan latihan di Sasana Matan Boxing Camp Ketapang Kalimantan Barat milik kakak kandung petinju dunia, Daud Cino Yordan,” papar Cornelis, Selasa 21 Juni 2022.

Cornelis yang juga salah satu owner perkebunan besar swasta (PBS) kelapa sawit PT Berkala Maju Bersama (BMB) ini lebih lanjut menjelaskan, Eyger rencananya akan bermain di Kejuaran Kapolricup.

“Untuk tanggal dan lawan mainnya di Kapolricup belum ditentukan. Nanti manajemen PT TSB yang ditugaskan bersama pelatih untuk mencari lawan mainnya. Yang pasti saya sebagai putra satu daerah sangat mendukung untuk pengembangan karir tinju Eyger,” tukasnya.

“Jika sebelumnya Eyger harus mencari sponsor dengan menyodorkan proposal kesana kemari untuk setiap mengikuti kejuaraan. Bahkan yang saya dengan dari pengakuannya sendiri harus bekerja sebagai penambang emas untuk membiayai karir tinjunya, sekarang sudah tidak perlu lagi. Semua kebutuhannya dibiayai PT TSB,” timpal Cornelis.

(RedCNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.