Hadapi Petinju Filipina, Eyger Dilatih Kakak Kandung Juara Dunia

Eyger Sing Lamandau saat menjalani program pemusatan latihan di Sasana Matan Boxing Camp Ketapang, Kalimantan Barat

PONTIANAK, canalberita.com-Persiapan mengikuti kejuaraan International Boxing Federation (IBF) di Filipina, petinju profesional Eyger Sing Lamandau menjalani program pemusatan latihan di Sasana Matan Boxing Camp Ketapang, Kalimantan Barat sejak 1 Juni 2022 lalu.

Pihak sponsor Eyger dari PT Trinatalisco Sinar Borneo dan PT Dua Putri Sinar Lapan yang didukung PT CNA Sinarlapan Media telah secara resmi menujuk mantan petinju nasional Damianus Yordan yang telah membawa Daud Yordan yang juga adik kandungnya, menjadi juara dunia Kelas Ringan versi IBO sebagai pelatih.

Menurut pemilik saham tunggal di tiga perusahaan tersebut, yakni Cornelis Nalau Anton, Eyger si “Raja KO” itu selama menjalani program pemusatan fokus latihan saat ini adalah menurunkan berat badan yang sesuai untuk Kelas Terbang (112 LBS/50,8-53 KG).

Tahapan Pilkada 2024

“Selain program menurunkan berat badan, latihan juga untuk mengupgrade kemampuan Eyger karena sudah lama tidak turun di tournament tinju Nasional,” jelas pengusaha asal Kabupaten Gunung Mas ini.

Seperti diketahui, Eyger akan bermain 10 ronde dengan Ragie Suganob, petinju asal Filipina pada tanggal 23 Juli 2022 mendatang. Namun, ucap pria yang dikenal dengan tangan dingin ini, sebelum terbang ke Filipina, Eyger akan bermain di dua turnamen di Indonesia.

“Persiapan melawan petinju Filipia, Eyger nantinya akan melakukan uji tanding dengan petinju profesional dalam Turnamen Dandim Cup di Ketapang pada tanggal 18 Juni 2022 dan Kapolri Cup di Jakarta pada tanggal 01 Juli 2022,” rinci Cornelis yang juga salah satu pemilik saham di perusahan perkebunan kelapa sawit PT Berkala Maju Bersama ini.

(RedCNB)