Buat Nebus Motor, Anak Muda Ini Nekad Nyuri HP di Rumah Sakit

PANGKALAN BUN, Canal Berita — Berkat kesigapan Tim Personil Satreskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar), seorang anak muda berinitial SA yang mencuri HP milik keluarga pasien di Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, berhasil ditangkap Polisi.

Buat nebus motor Pak, dan benar Pak saya kapok tidak akan lagi melakukan perbuatan pencurian,“ jawab tersangka saat ditanya Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, didampingi Kabag OP Kompol Wihelmus Helky dan Kasatreskrim AKP Rendra Aditia Dhani, pada gelar Press Release, Kamis 2 Juni 2022.

Menurut Kapolres dalam keterangannya, kejadian pencurian pada Jumat 27 Mei 2022, sekitar Pukul 02. 45 WIB di ruang tunggu ICU RSSI Pangkalan Bun. Sebelum tersangka melakukan aksi pencuriannya dia berpura-pura sebagai keluarga pasien, ikut kumpul di ruang tunggu.

Tahapan Pilkada 2024

Pada saat itu tersangka melihat sebuah HP merek Oppo yang sedang di charger oleh pemiliknya yang sedang tidur. Akhirnya tersangka tanpa seijin pemiliknya mengambil HP, kemudian tersangka pergi meninggalkan ruang tunggu ICU RSSI.

Berkat bantuan sejumlah sumber dari masyarakat  dan keterangan saksi pelapor, tidak beberapa lama kemudian tersangka berhasil ditangkap. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugan Rp2.600.000,“ ungkap Kapolres.

Seraya menambahkan, barang bukti dan tersangka sudah diamankan di Polres Kobar, serta Pasal yang disangkakan kepada tersangka Pasal 362 KUH Pidana 5 tahun penjara. (BS/CNB)