BI Kalteng Dorong Pemulihan Ekonomi Melalui PTB

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Tengah (Kalteng) dukung pemulihan perekonomian nasional dengan melaksanakan pameran yang bertajuk Pesona Tambun Bungai (PTB).

Sebaimana yang disampaikan Deputi Bank Indonesia Perwakilan Kalteng, Yudo Herlambang, kegiatan dimulai awal bulan Agustus 2022 di Bundaran Besar Kota Palangka Raya. Sebagai bentuk dukungan mendorong pemulihan ekonomi pelaku UMKM pasca pandemi Covid-19.

“Kegiatan yang kami adakan nantinya adalah pameran UKM, Fashion Show, lomba lari dan seminar. Dan kenapa dilaksanakan di Bundaran Besar? Karena Bundaran Besar merupakan pusat keramaian dan mudah mengundang masyarakat secara luas,” sebut Yudo Herlambang kepada awak media, Kamis 30 Juni 2022.

Lebih lanjut Yudo Herlambang mengatakan, dalam acara PTB bertujuan Kalimantan Tengah semakin dikenal baik oleh masyarakat luas sampai luar Kalimantan Tengah sendiri.

Sementara produk yang akan ditampilkan nanti adalah hasil produk dari para pelaku UMKM di bidang Wastra atau Produk Hasil Kain, Kriya atau Produk Hasil Kerajinan Tangan dan Produk Kuliner Lokal.

“Produk yang kita tampilkan merupakan UKM Unggulan, yang sudah melalui seleksi dan diharapkan dapat memperkenalkan ciri khas, seperti salah satunya kerajinan benang bintik Kalteng agar semakin dikenal oleh masyarakat luas,” sebutnya.

Ia berharap, banyaknya masyarakat yang berkunjung ke pameran PTB berdampak positif pada pemulihan ekonomi pada sektor UMKM dan Pariwisata. Sebab, dampak pandemi sektor pariwisata turut menjadi imbasnya.

“Nah, melalui PTB ini kami harapkan semua sektor bisa tergerak termasuk pariwisata. Seperti saya sampaikan tadi, kita juga mengadakan lomba lari jadi rotenya bisa memperlihatkan wisata alam yang kita miliki,” harapkanya. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.