90 Santri TPA LPPTKA BKPRMI Ikuti Wisuda

SUKAMARA, Canal Berita — Sebanyak 90 anak ikuti wisuda santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (LPPTKA BKPRMI) tahun ajaran 2021/2022 yang digelar di Aula SMPN 1 Sukamara, Rabu 22 Juni 2022.

Ketua BKPRMI Sukamara, Mat saleh mengatakan bahwa uada delapan TPA yang berada dalam naungan BKPRMI Sukamara ikut serta dalam wisuda santri tersebut.

Sebenarnya kami sudah merencanakan ini bertahun-tahun namun baru sekarang terlaksana, semoga kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahun,” kata Mat Saleh usai dilantik sebagai Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid BKPRMI Sukamara, periode 2022-2026.

Mat Saleh menerangkan jika pihaknya memiliki sasaran tujuan dengan digelarnya wisuda santri TPA setiap tahun salah satunya adalah meningkatkan minat anak-anak untuk belajar mengaji di TPAdan TPQ LPPTKA BKPRMI.

Kedua kami ingin meningkatkan kualitas pembelajaran di TPA yang menerapkan kurikulum LPPTKA BKPRMI,” terang Mat Saleh.

Dalam kesempatan itu, Mat Saleh juga mengungkapkan pihaknya juga menyasar syiar agar semua anak tertarik untuk belajar di TPA dan TPQ yang juga bersinergi dalam melakukan pembelajaran.

Jadi harapan kita TPA TPQ kita ini saling sinergi dalam berbagi pengalaman dalam pembelajaran, sehingga akan kaut secara kelembagaan,” terangnya. (BS/CNB)