Malam-Malam, Polisi Datangi Lapas dan Rutan di Palangka Raya

CANALBERITA.COM – Pasca lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah yang jatuh tanggal 2 Mei 2022 kemarin, jajaran Satuan Samapta Polresta Palangka Raya gencar melaksanakan patroli di wilayah hukumnya.

Sasaran mereka adalah kawasan yang dianggap rawan atau objek vital yang berpotensi terjadinya kriminalitas. Tidak hanya dunia perbankan, tetapi dalam pelaksanaannya patroli ini juga terlihat menyambangi Lapas Kelas IIA dan Rutan Kelas IIA Kota Palangka Raya pada Kamis 5 Mei 2022 malam.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasatsamapta AKP Gatoot Sisworo menerangkan, kegiatan tersebut adalah salah satu langkah pihak dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polresta Palangka Raya.

“Yaitu dengan rutin melaksanakan patroli khususnya pada jam-jam rawan terjadinya kriminalitas malam hari. Dikesempatan itu anggota kami juga menyambangi Lapas Kelas IIA Palangka Raya dan Rutan Palangka Raya,” ucap Gatoot Sisworo, Jumat 6 Mei 2022.

Dikesempatan itu, anggota Satuan Samapta Polresta Palangka Raya juga berpesan kepada petugas jaga untuk selalu meningkatkan kewaspada terjadap kriminalitas dan apabila ada gangguan segera minta bantuan pihak kepolisian.

“Rutan dan Lapas memang menjadi tempat sambang rutin kami disaat jam rawan, hal tersebut untuk memastikan kamtibmas di dalamnya benar-benar amn dan kondusif,” tegasnya. (CNB1)